CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Minggu, 26 April 2009

Sekolahku Hijau

SMPN 2 Probolinggo sekarang tengah mendidik siswa dan siswi untuk mencintai alam dan kebersihan, dengan cara siswa-siswi juga guru menanam tanaman dan turut menjaga tanaman tersebut.
Sekarang hampir seluruh area sekolah telah ditanami oleh tumbuhan hijau baik didalam atau diluar sekolah, termasuk juga rumput-rumput untuk memberi nuansa indah dan asri pada SMPN 2 Probolinggo.
Selain itu juga banyak bunga angrek yang diletakkan di depan laboratorium yang menambah semarak suasana saat melakukan praktek.
Taman di lingkungan SMPN 2 Probolinggo sampai saat ini masih sangat terawat walaupun sudah cukup lama dibuat dan terjaga keindahannya karena peran serta para siswa dan siswi untuk menjaga dan merawat jadi tidak hanya menjadi tanggung jawab Pak Topo semata yang merupakan penanggung jawab taman dan kebersihan lingkungan sekolah.
Kegiatan penanaman terus dilakukan oleh Seluruh warga SMPN 2, karena selain membuat Sekolah jadi terlihat asri dan juga membuat sekolah menjadi lebih segar yang berdampak pada suasana belajar mengajar bagi siswa maupun guru merasa nyaman dan tentram.
Tanaman-tanaman terus di tambah dan diletakkan di tempat yang strategis, terutama di lokasi yang terdapat sinar matahari, banyak pula manfaat yang kami rasakan dari tanaman-tanaman itu.
Yaitu berkurangnya panas pada saat siang hari, dan menambah sejuk sekolah ketika pagi hari karena adanya asupan oksigen yang juga meninkat.
Terkadang jika kami istirahat pada jam 09.00 kami selalu duduk-duduk di dekat tanaman yang rindang, kami juga bersandar di bawah pohon palm, terasa semua beban hilang karena berada di tempat yang sejuk dan asri, salah satu tanaman favorit kami adalah pohon anggur yang juga merupakan andalan Kota Proolinggo.
Kami berusaha sebisa mungkin untuk menghijaukan SMPN 2 Probolinggo agar pengunjung yang datang ke sekolah merasa betah berlama-lama di SMPN 2, karena dimanjakan dengan tumbuhan-tumbuhan yang hijau dan aneka warna bunganya.

0 komentar: