CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Minggu, 26 April 2009

Latar Belakang

SMP Negeri 2 merupakan sekolah integrasi dari SMEP Negeri Probolinggo, lokasi ada di tengah kota mudah terjangkau transportasi, merupakan sekolah yang berorientasi pelayanan kepada siswa.

Motto : SEKOLAHKU LEBIH BAIK DARI RUMAHKU,
Tujuan : siswa merasa aman, nyaman dan sekaligus tempat yang menyenangkan.

Pemerintah, warga sekolah dan orang tua/wali murid merupakan Stick holder terciptanya sekolah aman, nyaman dan menyenangkan.

SMP Negeri 2 Probolinggo memiliki berbagai prestasi (Olahraga, Kesenian, Akademik). Luas tanah (2,640m2) dengan 12 rombongan belajar, siswa lebih dari 500 masih memiliki tempat istirahat efektif.

Sekolah yang mengedepankan pelajaran, sekolahnya semua ruang memiliki AC, termasuk ruang Guru, Tata Usaha, Laboratorium IPA dan Laboratorium Komputer yang juga merupakan tempat untuk praktek ataupun presentasi IT bagi para siswa.

Dari siswa yang ada terjaring beberapa anak yang dikatagorikan pada kelompok Anak Problem. Yang dimaksud dengan anak problem adalah anak yang sportif dan berani mengambil resiko yang merupakan ciri-ciri jiwa pemimpin bangsa sehingga memerlukan perhatian dan pengarahan secara khusus termasuk penempatannya diusahakan bersama kelompok anak berprestasi, agar mampu ikut berprestasi juga.

0 komentar: